Ada Penghianatan Di Final AFF Lalu

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng nampak terkejut dengan surat kaleng yang dikirimkan seseorang yang mengaku bernama Eli Cohen tentang dugaan suap di ajang Piala AFF 2010 lalu.

“Kalau memang apa yang dituduhkan itu benar, berarti bukan hanya pelanggaran hukum, tetapi juga sudah mengkhianati negara,” tegas Andi Mallarangeng saat dikonfirmasi okezone, Selasa (1/2/2011).

Menurut Andi, tindakan tersebut dikategorikan sebagai pengkhianat bangsa karena saat Timnas bertarung membawa nama bangsa. “Sekali lagi itu kalau memang benar. Tapi kan kita harus cek dulu kebenarannya,” tandasnya.

Saat ini, Andi sudah memerintahkan asistennya untuk melaporkan isi surat kaleng tersebut kepada pihak berwajib. Andi ingin mengetahui identitas penulis surat yang dikirimkan kepada Presiden SBY tersebut.

“Kita harus telusuri dan konfirmasi. Karena kalau tidak, bisa jadi ini akan menimbulkan fitnah. Seharusnya si penulis surat bisa memberikan kesaksian,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang yang mengaku pegawai pajak di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Eli Cohen, mengirimkan surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengadukan bahwa praktik suap telah terjadi dalam pertandingan sarat gengsi tersebut.

“Saya ingin menyampaikan informasi terkait dengan apa yang saya dengar dari salah satu wajib pajak yang saya periksa dan kebetulan adalah pengurus PSSI (maaf saya tidak bisa menyebutkan namanya). Dari testimoni yang disampaikan ternyata sangat mengejutkan yaitu adanya dugaan skandal suap yang terjadi dalam Final Piala AFF yang dilangsungkan di Malaysia,” kata Eli dalam surat tersebut.

-Okezone.com

Perihal mahesya
pengangguran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: