AL-azhar Bongkar Skema Jahat Di Balik Kampanye Anti-Islam

KAIRO (Berita Indonesia) – Sheikh Agung Al-Azhar, Dr. Ahmad Al-Tayyeb mengatakan pada Senin (24/1) waktu setempat bahwa kampanye penghinaan yang menjadikan Islam sebagai target di Barat yang termotivasi secara politik.

“Kampanye tersebut dipimpin oleh seorang taipan media barat yang bertujuan untuk mempromosikan stereotip yang tidak adil tentang Islam yang bertentangan dari nilai-nilai toleransi dan moderasi Islam yang sebenarnya yang didukung Al-Azhar,” sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Sheikh Al-Azhar, dikutip ketika mengatakan hal tersebut.

Al-Tayeb membuat ucapan-ucapan selama pertemuannya di sana dengan seorang delegasi dari Dewan AS pada Hubungan Asing (Council on Foreign Relations – CFR)

“Muslim memiliki sebuah sejarah yang panjang tentang hubungan yang ramah dengan non-Muslim selama 14 abad terakhir,” ia mencatatkan.

Dr. Al-Tayyeb mencela rencana “jahat” Barat yang bertujuan untuk memecah belah dunia Arab, menyebutkan sebagai contoh, situasi di Irak, Sudan dan Libanon begitu juga di negara-negara Maghreb.

Ia juga mengutuk dengan kuat plot yang dilakukan untuk memisahkan Mesir, “negara tertua di dunia, dengan masyarakat koheren,” menjadi tiga, Muslim, Kristen dan negara bagian Noban.

“Ada sebuah plot zionis yang bertujuan untuk memecah belah dunia Arab dengan sebuah pandangan untuk mengajukan Israel sebagi kekuasaan dominan tunggal di Timur Tengah,” ia menekankan.

Menyadari bahwa ada “suara-suara bijaksana” di barat, sheikh agung mengatakan bahwa semua suara tersebut “kurang keras dan kurang berpengaruh” dari pada perselisihan.

Sementara itu, ia memberikan penjelasan kepada para tamunya pada sistem pendidikan Universitas Al-Azhar begitu juga dengan upaya-upaya yang dibuat untuk memodernkan institusi yang istimewa tersebut.

Sekelompok mahasiswa dari Universitas Yale belajar bahasa Arab dan ilmu pengetahuan Islami di Universitas Al-Azhar untuk satu semester penuh, ia mengatakan kepada tamunya, mengingat bahwa merupakan sebuah prioritas untuk institusinya memperkuat persatuan national, kekuatan koherensi dari komposisi sosial Mesir dan memajukan perdamaian dunia.

Wujud kampanye anti-Islam tersebut pun bermacam-macam. Mulai dari pembuatan poster, kampanye menggunakan iklan tertempel di taksi dan masih banyak lagi.

Di Perancis, yang menjadi rumah bagi minoritas terbesar Muslim di Eropa, partai sayap kanan Perancis, Front Nasional (FN), mengungkapkan poster pemilihannya yang terbaru – sebuah peta Perancis dalam warna nasional Aljazair yang di atasnya berdiri beberapa menara Masjid dan berada di belakang seorang wanita yang wajahnya tersembunyi di balik cadar. “Tolak Islamisme” tertulis di poster itu dalam huruf-huruf hitam besar.

Sementara itu, di belahan benua lainnya, sebuah kelompok yang dikenal anti-Islam, Stop Islamisasi Amerika (Stop Islamization of America – SIOA) telah meluncurkan sebuah kampanye pada taksi-taksi di Chicago untuk menyebar propaganda kepada orang-orang Amerika tentang horor dari pembunuhan yang dilatarbelakangi kehormatan.

-Suaramedia.com

Perihal mahesya
pengangguran

2 Responses to AL-azhar Bongkar Skema Jahat Di Balik Kampanye Anti-Islam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: